Apa itu Backlink dan Manfaatnya

Kenali Apa itu Backlink dan Manfaatnya Buat Web Kamu ?

Backlink dan Manfaatnya – Untuk kamu yang sudah lama menggunakan website rasanya sudah tidak asing lagi dengan backlink, tapi disini Rasalogi akan memberikan beberapa manfaat dan fungsi backlink untuk website kamu. Backlink sampai saat ini masih digunakan oleh banyak website karena para pakar SEO masih menggunakan backlink sebagai cara optimasi website yang paling ampuh.

Backlink adalah link atau tautan yang mengarah ke website kita dari halaman maupun website lain yang biasanya merupakan rujukan dari yang mereka tulis.
Manfaat Backlink

Apakah backlink bermanfaat untuk website kita? Jawabnya tentu, selama backlink yang kita terima adalah backlink dari website besar atau mempunyai reputasi baik, karena semakin banyak backlink berkualitas yang kita terima akan membuat website kita mendapat menilaian dan peringkat yang bagus dari google. Serupa yang disampaikan oleh Neilpatel bahwa website yang sudah berumur kemudian mendapatkan backlink sebanyak mungkin akan menjadi komponen terpenting dari SEO.

Apa itu Backlink dan Manfaatnya untuk SEO

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara mendapatkan backlink yang berkualitas itu wajib untuk membantu mengangkat kekuatan website kita. Ini juga masih erat kaitannya dengan SEO itu sendiri. Jauh lebih penting kualitas backlink dari pada banyaknya backlink yang tidak berkualitas.

Baca Juga : Manakah yang terbaik? SEO vs Google Ads vs Social Media Ads ?

Untuk mendapatkan backlink berkualitas yang aman dari hukuman algoritma google pinguin kamu harus melakukannya secara benar, berikut cara mendapatkan backlink nerkualitas:

Membuat tulisan yang bagus sehingga nanti bisa menjadi rujukan situs lain
Meninggalkan link di website direktori, berikut beberapa website direktori :
– AboutUs – Mempunyai domain authority 62 dan rata-rata pengunjungnya 150.000/bulan
– Blogarama – Domain authority 58 untuk pengunjungnya 230.000/bulan
– Yellowpages – Domain authority 40 dan perkiraan pengunjungnya belum diketahui
Menjadi Blogger Tamu, cara ini terbilang sangat mudah dan gratis. Kamu membuat artikel sesuai kebutuhan pemilik website target dan nanti disana kamu bisa meninggalkan 1-2 link yang mengarah ke website kamu, selain mendapatkan backlink berkualitas tentu saja akan mendapatkan pengunjung juga dari website tersebut.
Minta Bantuan Blogger Senior, jika yang ini biasanya berbayar. Jadi caranya kamu bisa mendekati target dan meminta untuk dibuatkan artikel tentang kata kunci yang kamu bidik, misalnya saja tentang cara membuat landing page dan nanti didalam artikel tersebut diberi link yang mengarah ke website kamu.

Cara Cek Backlink di Website

Setelah kita selesai melakukan optimasi webiste menggunakan backlink saatnya kita melakukan pengecekan apakah sudah jadi atau belum, biasanya kami melakukan pengecekan menggunakan backlink checker.

Berikut beberapa backlink checker gratis

  1. Neilpatel backlink
  2. Seoreviewtools
  3. Link-Assistant

Backlinks Dofollow dan Nofollow

Perbedaan backlinks dofollow dan nofollow adalah dari nilainya. Backlink dofollow adalah backlink dasar yang pemilik website tidak merubah HTML pada link tersebut, tautan akan selalu memberitahu Google bahwa website yang menautkan memercayai domain kamu dan yang paling penting dapat membantu peringkat websitemu.

Sedangkan untuk backlink nofollow kode HTMLnya sebagai berikut:

<a href=”url” rel=”nofollow”>Rasalogi</a>

Backlink nofollow memberi tahu Google bahwa tautan ini tidak boleh memberikan nilai atau tidak dirayapi. Artinya backlink nofollow masih dapat mengarahkan pengunjung dari website A ke website B, namun backlink tersebut tidak akan membantu peringkat di website tujuan.

Demikian informasi tentang backlink, jika ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan dikolom komentar atau pesan Jasa SEO Terbaik di Tangerang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *