SEMANGAT BU AMINAH BERDAYAAKAN KELUARGA & JAUHI RIBA

bu aminah bantuan rpm

SEMANGAT BU AMINAH BERDAYAAKAN KELUARGA& JAUHI RIBA

Pak ustadz husen tempat tinggal saya tidak di rw sini , boleh gak saya ikut kelompok kampung bebas rentenir disini?.   Ibu kalau mau gabung harus yg dilingkungan terdekat bu. biar kami mudah dalam mengontrol. Tapi kalau ibu hanya sekedar mau ikut belajar ..sikahkan aja.(jawab saya)

Akhirnya ibu aminah tetap ikut belajar di kampung bebas rentenir. Beliau ini seoarang janda yang sebelumnya usaha pempek,cuma karena kehabisan modal akhirnya berhenti. Kemudian berganti jualan dengan cara ambil baju keteman dan jualan keliling…,tapi masih sepi kadang laku kadang jarang karena suasana covid ini orang belanja lebih pada kebutuhan pangan,untuk sandang masih terbatas.

Kemudiaan ketika ada penawaran di grop kampung bebas rentenir untuk menjadi mitra penjualan produk-produk binaan RPM maupun produk mitra rpm ibu aminah tertarik dan akhirnya bergabung menjadi mitra.

Alhamdulilah dengan semangat memberdayaan keluarga…,saat ini ibu amh…rata-rata mendpatkan income perhari Rp.80.000 selama 3-6 jam berdagang.

Saat ini beliau termasuk anggota yang tidak pernah absen di acara pengajian bebas rentenir…semangat beliau ini seperti anak muda. Bahkan tak hanya itu, ibu ini berusaha membantu teman – teman yang saat ini tidak berpenghasikan untuk bisa bergabung dg RPM ikut pembinaan muamalah islam dan tentunya ikut menjadi mitra penjualan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.