Manakah yang terbaik? SEO vs Google Ads vs Social Media Ads ?

business, technology, city-5475661.jpg

SEO vs Google Ads vs Social Media Ads – Saat Anda mempertimbangkan dan membuat strategi digital marketing untuk usaha Anda, Anda akan dihadapkan pada pilihan, manakah yang lebih efektif ? SEO ? Google Ads ? atau Social Media Ads ?

Tidak ada satu pun jawaban yang paling benar dari semua pertanyaan tersebut dikarenakan tiap-tiap usaha memiliki keperluan yang berbeda-beda. SEO dan Google Search Ads adalah komponen utama dari Search Engine Marketing (SEM) dan Social Media Ads terdiri dari semua Channel sosial juga Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya.

Masing-masing tempat ini memiliki perbedaan dan persamaannya sendiri, terkait terhadap obyek marketing Anda. Ada kondisi di mana Anda bisa menggunakannya bersama-sama atau terhadap kala yang berbeda.

Berikut adalah jenis-jenis digital marketing yang udah ditulis secara rinci oleh para professional agency digital marketing Indonesia untuk menopang Anda menentukan mana yang lebih baik untuk usaha Anda.

SEO (Search Engine Optimization)

SEO, atau lebih dikenal dalam bhs Indonesia yaitu optimasi website adalah sistem yang memiliki tujuan untuk menambah value suatu website dan mendatangkan traffic ke website dengan memakai teknik untuk menambah peringkat website di halaman penelusuran Google. SEO sendiri ‘tidak memerlukan biaya’ namun merupakan keliru satu strategi digital marketing yang jangka panjang dikarenakan SEO wajib meyakinkan website berada di peringkat teratas.

Saat mengoptimalkan website perusahaan Anda di hasil pencarian di Google, Anda wajib meyakinkan website Anda memiliki susunan yang SEO Friendly. Dengan langkah ini, website Anda akan bisa dibaca dengan mudah oleh algoritma search engine dan beri tambahan user experience yang lebih baik untuk para user.

Sebagai agency digital marketing Indonesia, obyek utama yaitu sebabkan strategi pemasaran yang bisa menopang menambah traffic website mereka dari search engine lewat optimasi SEO.

google ads trainning

Google Ads

Google Ads, juga disebut sebagai iklan Pay Per Click (PPC), adalah teknik pemasaran yang bisa menopang usaha Anda untuk “hemat biaya” dikarenakan Anda cuma membayar iklan yang diklik oleh calon pelanggan. Platform iklan yang dikembangkan oleh Google menciptakan hasil instan dan tidak memerlukan kala yang panjang, layaknya jasa SEO Jakarta.

Saat memakai jasa agency digital marketing Indonesia ini, perlu bagi Anda untuk mempertimbangkan obyek audiens Anda, dan apa yang bisa menarik obyek audiens Anda untuk mengklik iklan Anda dan dibawa ke website perusahaan Anda. Misalnya, banyak iklan Google Ads sertakan informasi perihal penawaran atau kode diskon. Tidak cuma itu, iklan Google Ads bisa sesuai untuk ditampilkan kepada audiens tertentu, misalnya, kecuali Anda idamkan menambah usaha di Jakarta Selatan, iklan cuma bisa ditampilkan kepada individu yang berbasis di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Social Media Ads

Social Media Ads adalah langkah yang bagus untuk tidak cuma ‘tumbuh” namun juga ada engagement dengan audiens Anda. Membangun dan mengembangkan lewat beraneka platform tempat sosial, layaknya Instagram Ads, Facebook Ads, dan lainnya, adalah langkah yang efektif untuk membangun merek awareness usaha Anda dan mengomunikasikan penawaran juga informasi dengan klien Anda.

Dengan memakai jasa iklan Facebook Ads Jakarta, Anda bisa beri tambahan lebih banyak eksposur terhadap usaha Anda dan menciptakan prospek baru untuk perusahaan Anda. Dengan memposting konten dan gambar yang menarik bagi obyek audiens Anda, Anda bisa menarik klien yang pas untuk datang ke website Anda.

Tren sosial tempat bisa beralih tiap-tiap hari, yang bermakna Anda wajib fokus terhadap sosial tempat secara konstan. Akun sosial tempat usaha yang tidak aktif bisa sebabkan usaha terlihat tidak profesional, menjadi perlu untuk menjaga kehadiran sosial tempat yang kuat. Karena itulah, agency digital marketing Indonesia menjadi menyediakan jasa social tempat management Jakarta kegunaan menopang para pemilik usaha untuk mempromosikan bisnisnya lebih luas.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, tidak ada jawaban untuk metode digital marketing terbaik, dikarenakan itu terkait terhadap keperluan usaha Anda dan pelanggan yang idamkan Anda tarik.

Namun sebagai agency digital marketing Indonesia, strategi digital marketing paling baik adalah memadukan ketiga metode tersebut dan menggunakannya untuk melengkapi satu sama lain. Selalu Lakukan test dan ukur ketika kita beriklan dengan Google ads, atau beriklan dengan social media ads. Berapa Calon pelanggan yang menghubungi kita ? berapa Sales yang terjadi dari iklan yang sudah berjalan. Apakah iklan tersebut bisa menaikkan omset atau hanya membuat pelanggan Like dan Share atau engange terhadap merek kita saja tanpa penjualan ? Evaluasi dari hasil iklan akan menentukan budget winning campaign dan menentukan media pemasangan iklan online yang efektif untuk produk kita. Jangan ragu untuk menghubungi Digital Marketing Agency kami, Salam sukses untuk kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published.